Sabtu, 22 Januari 2011

Kumpulan Istana Presiden TerMegah Dan TerAneh Di Dunia(Cekidot)

Kumpulan Istana Presiden TerMegah Dan TerAneh Di Dunia(Cekidot)

Quote:
Istana presiden biasanya merupakan rumah tempat tinggal presiden sekaligus sebagai tempat menjalankan sebuah pemerintahan di sebuah negara. Akan tetapi di beberapa negara istana presiden hanyalah sebagai tempat tinggal presiden atau pun hanya sebagai tempat menjalan pemerintahan.

Istana presiden juga biasanya menjadi sorotan dari dunia luar sehingga banyak negara yang membangun, menjaga, mendekorasi istana presiden nya sedemikian rupa untuk menjaga citra bangsa tersebut.
Quote:
Dibawah ini adalah istana-istana presiden yang terkeren di dunia
Quote:
Spoiler for Brazil

Quote:
Palácio do Planalto adalah tempat Pemerintah Brasil.
Nama ini berarti "Istana Dataran Tinggi". Brasilia dibangun di Dataran Tinggi Tengah Brasil, area yang luas yang meliputi beberapa Negara di Brazil pusat. Sering kali, Brasilia ini disebut sebagai "o Planalto".

Spoiler for Finlandia
Quote:
Helsinki Istana Kepresidenan dibangun di lokasi bekas gudang garam. Helsinki adalah pusat bisnis, keuangan, hiburan, media, dan budaya di Finlandia dengan jajaran museum, galeri, dan tempat pertunjukkan. Kota ini juga menjadi pintu gerbang perdagangan internasional Finlandia. Helsinki memiliki jumlah warga asing terbesar di Finlandia baik dalam jumlah nyata maupun persentasenya. Mereka terdiri dari sekitar 130 kewarganegaraan yang mayoritas dari Rusia, Estonia, dan Swedia. Saat ini, Helsinki mendapat perhatian dari dunia karena Finlandia memegang jabatan Presiden Uni Eropa dari Juli sampai Desember 2006.

Spoiler for Rusia
Quote:
Grand Kremlin Palace (Большой Кремлёвский дворец Bolshoy Kremlyovskiy Dvorets), juga diterjemahkan Great Kremlin Palace, dibangun 1837-1849 di Moskow, Rusia di situs harta para Pangeran Grand, yang telah didirikan pada abad ke-14 pada Borovitsky Hill. Dirancang oleh tim arsitek di bawah manajemen Konstantin Thon, itu dimaksudkan untuk menekankan kebesaran otokrasi Rusia. Konstantin Thon juga arsitek Gudang Senjata Kremlin dan Gereja Kristus Juruselamat.

Spoiler for India
Quote:
The Bhavan Rashtrapati (Sansekerta untuk Presiden Rumah / Istana) atau The Residence Resmi Kepala Negara adalah kediaman resmi Presiden India, terletak di New Delhi, India. Sampai 1950 itu dikenal sebagai "Viceroy's House" dan menjabat sebagai kediaman Raja Muda India. Ini adalah jantung dari sebuah daerah yang dikenal sebagai Lutyens 'Delhi. Ini adalah tempat tinggal terbesar dari setiap Kepala Negara di dunia.

Spoiler for Lithuania
Quote:
Istana Presiden (Lithuanian: Prezidentūra), yang terletak di Vilnius Old Town, merupakan kantor resmi dan kediaman resmi akhirnya Presiden Lithuania. Istana tanggal kembali ke abad ke-14 dan selama sejarahnya telah mengalami berbagai rekonstruksi, diawasi oleh arsitek terkemuka, termasuk Laurynas Gucevičius dan Vasily Stasov. Pada tahun 1997 istana menjadi tempat resmi Presiden Lithuania.

Spoiler for Vietnam
Quote:
Istana Kepresidenan Vietnam, yang terletak di kota Hanoi, dibangun antara tahun 1900 dan 1906 ke rumah Gubernur Jenderal Perancis-Indochina.

Spoiler for Ghana

Quote:
Golden Jubilee Palace di Accra baru diresmikan pada tahun 2008. Jubilee Golden House adalah istana presiden di Accra yang berfungsi sebagai tempat tinggal dan kantor kepada Presiden Ghana.Ia menggantikan kursi pemerintahan di OSU Castle. Istana ini dibangun dengan anggaran asli $ 30m adalah pinjaman dari indian pemerintah.

Spoiler for Argentina
Quote:
Juan dan Evita Peron memberikan pidato ikonik mereka dari balkon dari Casa Rosada, atau "Pink House," di Buenos Aires. Bangunan ini di bangun pada tahun 1580 dan sudah beberapa kali di renovasi dan dirampungka pada tahun 1898. Sebuah Museum Sejarah diciptakan pada tahun 1957 untuk menampilkan memorabilia dan barang-barang yang dipilih presiden, seperti ikat pinggang, tongkat, buku, perabotan, dan tiga kereta. Sisa-sisa benteng digali pada tahun 1991, dan dimasukkan ke dalam Museum Casa Rosada.Terletak di belakang gedung, karya-karya ini menyebabkan rerouting dari Paseo Colón Avenue, mempersatukan Casa Rosada dengan Parque Colón (Columbus Park) di belakangnya. Rencana tersebut diumumkan pada tahun 2009 untuk pemulihan hidup bagian dari Taylor House Bea Cukai, juga. Casa Rosada sendiri saat ini sedang mengalami renovasi luas tertunda oleh krisis ekonomi sekitar tahun 2001.

Spoiler for Perancis
Quote:
Istana Elysee tetap merupakan contoh baik gaya klasik Perancis. Merupakan kediaman resmi dari Presiden Republik Perancis , yang juga berfungsi sebagai kantornya, dan tempat Dewan Menteri bertemu. Terletak di dekat Champs-Élysées di Paris . Elysee memiliki kebun, tempat di mana presiden berpesta pada sore hari Hari Bastille .

Spoiler for Italia

Quote:
Istana Quirinal (dikenal di Italia sebagai Palazzo del Quirinale atau hanya Quirinale) adalah kediaman resmi Presiden Republik Italia. Hal ini terletak di Hill Quirinal, tertinggi dari tujuh bukit di Roma, dan merupakan salah satu istana yang paling penting dari Roma, untuk fitur-fiturnya sejarah, politik dan artistik.

Spoiler for Turki


Quote:
Dolmabahce merupakan istana kekha-lifahan Islam terakhir, Turki Usmani (Ottoman). Letaknya yang langsung berhadapan dengan laut Bosporus menjadikannya sangat stategis. Dari atas kapal laut yang berlayar di perairan Bosporus kita dapat melihat kemegahan istana itu dari kejauhan.

Spoiler for Indonesia
Quote:
Istana Negara dan Istana Merdeka yang berada di satu kompleks di Jalan Merdeka, Jakarta, merupakan dua buah bangunan utama yang luasnya 6,8 hektare (1 hektare = 1 hektometer persegi = 10000 meter persegi) dan terletak di antara Jalan Medan Merdeka Utara dan Jalan Veteran, serta dikelilingi oleh sejumlah bangunan yang sering digunakan sebagai tempat kegiatan kenegaraan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar